Pages

Rabu, 15 Mei 2013

Materi Kelas XI Semester 2




SATISFACTION AND DISSATISFACTION
SATISFACTION        = Kalimat yang menyatakan kepuasan
DISSATISFACTION  = Kalimat yang menyatakan ketidak puasan

                                   SATISFACTION

 COMMUNICATION STEPS        =LANGKAH KOMUNIKASI

 + I'm very pleased with .........          = +Saya sangat senang dengan……
 + I'm so happy about this .......         = +Saya sangat senang tentang hal ini…..
 + what a beautiful story!                  = +Apa kisah yang indah!
 + it is with great pleasure that .....    = +Itu dengan senang hati bahwa…..
 +  it gives me great satisfaction ...    = +Itu memberi saya kepuasan besar…
 + I can't think of anything better      = +Saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lebih baik
 + I'm really satisfied                         = +Aku benar benar puas



 DISSATISFACTION

Communication steps                     = LANGKAH LANGKAH KOMUNIKASI

I'm (really) dissatisfaction           = +Saya (benar benar) ketidak puasan
+  it is disappointing that ........        = +Itu mengecewakan bahwa…….
+  what an awful meeting !              = +Apa pertemuan mengerikan!
+  it's not as good as I thought         = +Itu tidak sebaiknya yang saya pikir
+  what else do you  thing I should do ?= +Apa lagi hal yang harus saya lakukan?
+  I'm not happy about it                 = +Saya tidak senang tentang itu

http://bahasainggris-heluba.blogspot.com/2010/11/satisfaction-and-dissatisfaction.html

Asking & Giving Opinion         = Mengajukan & Memberi Opini
A. Asking for Opinion                       =Meminta Opini
Formal :
  • Have you got any comments on …..    =Apakah anda punya komentar atas….
  • Do you have any idea?                          =Apakah anda tahu?
  • Do you have any opinion on ……         =Apakah anda memiliki pendapat tentang…..
  • Would you give me your opinion on……….?=Apakah anda memberi  saya pendapat anda tentang……?
  • What is your reaction to ….                     =Apa reaksi anda…
  • What is your opinion about……….?        =Apa pendapatmu tentang….?
  • What are you feeling about………….?    =Apakah anda merasa tenang…?
  • What are your views on……….?             =Apa pendapatmu tentang……?
  • Please give me your frank opinion?     =Tolong beri saya pendapat jujur and?
Informal
  • What do you think of…….?                 =Apa yang anda pikirkan……?
  •  What do you think about………?       =Apa pendapat anda tentang…..?
  •  What is your opinion?                         =Apa pendapat anda?
  • Why do they behave like that?             =Mengapa mereka berperilaku seperti itu?
  • Do you think it’s going?                       =Apakah anda pikir itu akan?
  • How do you like?                                 =Bagaimana anda?
  • How was the trip?                                =Bagai mana perjalanannya?
  • How do you think of Rina’s idea ?       =Bagaimana pendapat anda tentang ide rina?
B. Giving Opinion
Informal
  •   I think I like it.                                   =Saya pikir saya suka.
  •   I don’t think I care for it.                   =Saya tidak berpikir saya peduli untuk itu.
  •   I think it’s good/nice/terrific……..    =Saya pikir itu baik/bagus/hebat……..
  •   I think that awful/not nice/terrible…………=Saya berpikir bahwa mengerikan/tidak baik/buruk……….
  •   I don’t think much of it.                     =Saya tidak berpikir banyak.
  •   I think that……..                                =Saya berpikir bahwa ……..
  •   In my opinion, I would rather……….=Menurut pendapat saya,saya akan agak……..
  •   In my case …..                                    =Dalam kasus saya…..
  •   What I’m more concerned with ….    =Yang saya peduli dengan….
  •   What I have in my mind is………      =Apa yang saya miliki dalam pikiran saya adalah…
  •   From my point of view ….                 =Dari sudut pandang saya…
http://nurinuryani.wordpress.com/expressions/expressions-ii/asking-giving-opinion/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar